Profil Lpk Aptekkom




LPK Aptekkom

Sejarah Singkat

LPK Aptekkom berdiri 1 mei 1996, tahun 1997 ijin resmi dikeluarkan oleh diknas tinggkat 1 Samarinda. Rosadi merupakan pendiri lembaga tersebut. Latar belakang didirikannya lembaga Aptekkom: awalnya  Aptekkom hanya bergerak dibidang penjualan dan servis komputer saja, melihat kondisi dan lambannya informasi di Kota Bontang dalam hal kesadaran masyarakat untuk belajar dan mengetahui perkembangan informasi terutama di bidang teknologi komputer akhirnya kami berusaha mendirikan LPK Aptekkom (aplikasi teknologi komputer). Pada awal kami mendirikan LPK Aptekkom banyak sekali kendala yang harus kami hadapi di antaranya:

1.    Kurangnya kesadaran dan keinginan masyarakat untuk mengetahui dan mempelajari komputer.

2.  Dikalangan karyawan perusahaan enggan berganti/beralih ke system for windows disebabkan mereka sudah terbiasa dengan program for dos seperti: Ms dos, Ws, Wp, Lotus, Qpro, dbase.

Dari permaslahan dan kendala yang kami sebutkan diatas, kami harus memiliki cara pendekatan dan strategi supaya masyarakat dan karyawan bisa menerima program yang kami tawarkan. Satu persatu Perusahaan kami ajak berkerjasama dalam hal pelatihan computer for windows.

Walaupun sudah banyak karyawan perusahaan yang sudah menguasi program for windows namun di belum ada yang berani merubah pola bekerja dengan menggunakan program for windows tersebut. Melihat kondisi tersebut maka kami mencoba mengaplikasikan langsung program for windows ditempat mereka bekerja dengan pola latihan menyelesai pekerjaan kantor mereka dengan program for windows (word dan excel) pada awalnya kami menggunakan ms windows 3.11 dan ms office 4 ini kami sesuaikan dengan perangkat yang mereka miliki masih 286, 386, dan 486sx beberapa bulan kemudian mereka sudah mulai membeli pc 486DX dan Pentium 1 sehingga programnyapun dipakai ms windows 95/96, ms office 95.

Dari upaya ini akhirnya masyarakat dan karyawan perusahaan mulai memahami betapa pentingnya keterampilan komputer dalam hal mendukung menyelesaikan pekerjaan dan kegiatan belajar mengajar. 

Tahun 1998 perkembagan komputer di Kota Bontang megalami kemajuan yang signifikan sehingga ada beberapa sekolah swasta yang meminta instruktur kami untuk mengajar disekolah mereka.

“Dengan tujuan mempersiapkan, mengembangkan dan meningkatkan keahlian yang berdedikasi dan semangat yang tinggi  untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang sesuai dengan Era globalisasi, tuntutan dunia kerja dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang semakin berkembang pesat bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages